Akhirnya TMC Polda Metro Jaya MINTA MAAF Salah Posting Banjir Jakarta, Netizen: Cuma Minta Maaf? Kalau Rakyat Ditangkap


[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun resmi twitter TMC Polda Metro Jaya akhirnya meminta maaf atas kesalahan posting banjir di Jl. RE Martadinata Ancol Jakarta.

"Mohon Maaf, terjadi kesalahan dlm memberikan informasi Banjir pada hari Sabtu tgl 8 Februari 2020 pukul 08.03 Wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," demikian disampaikan akun @TMCPoldaMetro, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya akun resmi twitter TMC Polda Metro Jaya jadi bulan-bulanan warganet karena dituding sebar hoax banjir Jakarta.

Awalnya akun @TMCPoldaMetro memposting foto dengan caption: "08.03 #Banjir di Jl RE Martadinata di kedua arahnya , saat ini hanya bisa dilintasi kendaraan Besar."
Namun warga Jakarta akun @DukeCondet membantah keterangan foto yang diklaim akun @TMCPoldaMetro sebagai banjir.

"Lawakan lu kagak lucu, min. Itu Kali lu bilang jalanan banjir. Makin hari makin bangsat aje lu!" ujar akun @DukeCondet.


Akun twitter Turn Back Hoax juga telah meluruskan postingan @TMCPoldaMetro dengan menyampaikan penjelasan melalui serangkain foto-foto, dimana ternyata itu memang sungai, bukan banjir di jalanan.

Enak Ya Cukup Minta Maaf, Kalau Rakyat Sebar Hoax Ditangkap

"Gampang ya cuma minta maaf.. Knp kl rakyat biasa lgsg ditangkap..," ujar @achyana_05.

"Sudah terbiasa nyebar hoax, cukup minta maaf dan semua selesai... Kalau rakyat di takut²i di ancam penjara...," komen @imooel.

"Dulu hoax ambulan bawa batu, skrg banjir re martadinata," timpal @saputrarw.

"Eh min @TMCPoldaMetro salah itu sekali2 klo berkali itu namanya hoax senasional seharusnya ente kena pasal denda 1 milyar...sebar berita hoax..," kata @mutajir_mohamat.

Baca juga :