Setelah Jokowi, Sekarang Giliran Kepala BIN Budi Gunawan Yang Dukung Sandi 2024, ADA APA?


[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah Presiden Jokowi menyebut Sandiaga Uno adalah calon kuat presiden 2024, kini giliran Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang bicara serupa.

ADA APA INI? APA CUMA GUYON? KEBETULAN? KOK BERUNTUN? BUAT ALIHKAN DARI ANIES YG SEBETULNYA PALING DIKHAWATIRKAN?

Budi Gunawan: Melalui Esports Sandiaga Uno Bisa Memenangkan Pilpres 2024

Budi Gunawan (BG) yang juga Ketua Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia mengaitkan posisi Sandiaga Uno -yang kini masuk menjadi Dewan Pembina PB Esports- dengan potensi memenangkan Pilpres 2024.

"Ini ada tamu khusus, namun beliau juga sebagai Dewan Pembina PB Esports yang sangat saya cintai dan banggakan. Tamu kehormatan kita dan dia berkenan jadi dewan pembina, Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Kita curi start untuk kampanye kan tidak masalah," kata BG, disambut meriah para tamu undangan dalam acara pelantikan PB Esports Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu (18/1/2020) dikutip dari Antara.

Diketahui, Sandiaga resmi dilantik sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia periode 2020-2024. Menurut BG, pengalaman serta kemampuan Sandiaga di berbagai bidang dapat membantu bisnis esports Indonesia berkembang dengan cepat.

"Kami semua meyakini melalui sentuhan tangan Pak Sandi maka ekosistem yang terkait dengan sport, game dan bisnis esport di Indonesia akan bisa terwujud dengan cepat," kata BG.

Dia menyebut bahwa bonus demografi Indonesia akan mencapai 52 persen pada saat gelaran Pilpres 2024. BG pun mengaitkan persentase anak muda penggemar esports yang bisa menyumbang banyak suara bagi Sandiaga.

"Saya ulangi. 52 persen (bonus demografi). Bagi yang maju di [Pilpres] 2024, esports ini sangat strategis," lanjut orang dekat Megawati itu.

"Kalau Presiden (Joko Widodo) kemarin sudah menyatakan Pak Sandi sebagai calon yang punya peluang sangat kuat menjadi presiden, kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan dari esports maka kelompok milenial dan gen Z akan bersatu untuk memenangkan Sandiaga Uno," katanya lagi yang disambut riuh tepuk tangan para tamu.

Diketahui, bonus demografi mencakup penduduk usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun. Jokowi sempat menyebut bonus demografi Indonesia akan mencapai 52 persen pada periode 2020-2030.

Sementara, Sandiaga menanggapi bahwa apa yang dilontarkan oleh BG hanya sebatas guyonan.

"Saya menyikapinya sebagai ada pesan guyon mungkin juga ada pesan penyemangat," kata dia.[]

Baca juga :