Selamatkan Pria yang Terjatuh ke Sungai Thames, Pria Keturunan Indonesia Dielu-elukan Sebagai Pahlawan di Inggris


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama suami aktris Anggia Yulia Angely atau yang dikenal sebagai Angie 'Virgin', Habibie Syaaf, menjadi perbincangan publik. Ia baru saja dipuji hingga disebut sebagai pahlawan di Inggris setelah menyelamatkan seorang pria yang jatuh ke Sungai Thames.

Aksi heroik penyelamatan yang dilakukan suami Angie 'Virgin' itu terjadi pada Selasa 7 Januari 2020. Polisi yang kini berusia 38 tahun itu mendapati pria tersebut hampir sepenuhnya tenggelam di sungai yang beku. Pria itu bersusah payah naik ke permukaan air untuk mengambil napas.

Melihat hal itu, Habibie Syaaf dan seorang polisi lainnya pun bergegas melakukan penyelamatan. Syaaf pun langsung berusaha meraih tangan pria tersebut. Namun, setelah mendapatkan tangan dan berusaha menariknya, cengkeraman pria itu terlepas.

Dengan menggunakan sebuah pelampung, Habibie Syaaf dan koleganya akhirnya berhasil menyelamatkan pria tersebut yang tenggelam. Mereka lalu membawanya ke sebuah taman di dekat sungai. Segera dilepas baju pria itu yang basah dan menggantinya dengan selimut.

Tubuh pria itu gemetaran dan tidak bisa bicara. Habibie dan temannya itu pun dengan telaten merawatnya sampai petugas paramedis tiba untuk memberikan perawatan lebih lanjut, seperti diberitakan oleh Kumparan.

Habibie Syaaf sangat bersyukur pria itu akhirnya selamat. Atas aksi heroik yang dilakukannya, ia dan koleganya pun mendapatkan pujian hingga disebut pahlawan oleh Menteri Dalam Negeri Inggris, seperti yang dilansir di Scotsman.com dengan judul "Parliamentary security staff hailed as heroes for rescuing man who fell into River Thames".