Presiden Vladimir Putin Kena Tilang Naik Motor Tak Gunakan Helm


[PORTAL-ISLAM.ID]  CRIMEA - Meski menjabat sebagai orang nomor satu di Rusia, Vladimir Puthin tetap saja harus mematuhi aturan lalu lintas. Sebuah tilang karena melanggara aturan tidak menggunakan helm saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Melansir dari Visordown, kejadian Putin berkendara tak menggunakan helm, saat akan menghadiri acara bikers yang diselenggarakan oleh komunitas motor Night Wolves yang berlangsung di Crimea. Saat itu Putin yang tengah mengendarai motor produksi Rusia Ural, tidak menggunakan pengaman kepala.

Akibat aksi tersebut, dua orang yang melihatnya, mengajukan keluhan kepada pihak berwenang karena menilai Putin telah melanggara hukum di Rusia dengan tidak mengenakan helm.

Meski tilang tidak dilakukan di tempat kejadian, namun Putin melalui pengacaranya yang meminta denda terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Putin.

Melalui polisi lalu lintas Sevastopol, Rusia, Putin terkena denda tilang sebesar USD15. Meski denda tersebut terbilang kecil bagi seorang presiden, namun ketaatan Putin yang telah mengakui kesalahannya tersebut menjadi perhatian cukup penting. (Visordown/Okezone)