Minta Laporkan Anies ke Polisi Soal Penebangan Pohon, PDIP Ditampol Netizen!


[PORTAL-ISLAM.ID]  PDIP mempermasalahkan penebangan 190 pohon di kawasan Monas akibat revitalisasi. Bahkan PDIP meminta Gubernur Anies dipolisikan.

Kasus Penebangan Pohon Monas, PDIP Minta Mensesneg Laporkan Anies ke Polisi

Anggota Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang menyayangkan penebangan 190 pohon di kawasan Monas akibat revitalisasi. Ia bahkan menyebut revitalisasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta itu sebuah kejahatan lingkungan.

Hal itu disampaikam Junimart dalam rapar dengar pendapat dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Komisi II.

"Revitalisasi Monas ini kejahatan lingkungan. Ini revitalisasi liar kenapa Ini sudah tidak patuh Kepres Nomor 25 Tahun 1995. Bagaimana sikap Setneg? Bagaimana hidupnya pohon 190 itu? Itu kan mestinya kita pelihara tapi ditebang oleh gubernur (Anies Baswedan) ini bagaimana?" kata Junimart, Selasa (28/1/2020).

"Tolong menteri jangan diam saja, laporkan secara pidana kejahatan lingkungan. Saya tekankan penebangan pohon itu justru yang menimbulkan genangan banjir," ujarnya, seperti dilansir Suara.com.

***

Langsung Ditampol Netizen

Pernyataan PDIP ini langsung jadi bumerang. Pada era Gubernur Jokowi malah Demi Pembangunan MRT, 1.560 Pohon Ditebang, 8 Des 2013.

loading...