Grab Luncurkan Taksi Online Listrik Pertama di Indonesia, Bebas Polusi


[PORTAL-ISLAM.ID] Grab Indonesia akan meresmikan kehadiran taksi online listrik pertama di Indonesia pada besok Senin (27/1/2020). Model mobil listrik yang mereka pilih adalah Hyundai Ioniq yang diklaim 0% polusi.

"Kami ingin mengundang Anda untuk meluncurkan GrabCar Elektrik pertama yang didukung oleh Hyundai di Indonesia bersama dengan layanan GrabCar lainnya," ujar Grab, dalam surat undangan peluncuran GrabCar Elektrik.

Mereka menyatakan, GrabCar Elektrik akan menjadi komitmen Grab dan Hyundai dalam mendukung inisiatif pemerintah mempercepat adopsi electric vehivcle (EV/kendaraan listrik) sejalan dengan Grab EV Ecosystem Roadmap. Pada saat yang sama, ini berkontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi polusi udara melalui gerakan #LangkahHijau.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja menjelaskan, mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 383 km dalam sekali pengisian baterai. Lama pengisian baterai 6-8 jam, dan bila menggunakan fast charging hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mencapai 80 persen.

Hendrik menyebutkan, guna mendukung kendaraan listrik ini Hyundai akan membangun tempat pengisian baterai di sejumlah dealer. "Kami akan membangun tempat pengisian baterai di dealer-dealer wilayah Jabodetabek," katanya.

[Video: Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Armada Taksi Online Grab]
loading...