DKI Prestasinya Mendunia, Anies Pantas Jadi Presiden RI


[PORTAL-ISLAM.ID] Provinsi DKI Jakarta kembali membuat harum nama Indonesia di kancah internasional dengan meraih Penghargaan Transportasi Perkotaan Tingkat Dunia.

Komite Sustainable Award (STA) menganugerahkan Jakarta sebagai "Honorable Mention" diajang Sustainable Transport Award 2020 di Washington DC, Amerika Serikat, pada Selasa, 14 Januari 2020 lalu.

"Alhamdulillah, berbarengan dengan 16 tahun TransJakarta, DKI Jakarta meraih Penghargaan Honorable Mention di ajang Sustainable Transport Award 2020, di Washington DC," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagramnya, Jumat (17/1/2020).

Honorable Mention diberikan atas keberhasilan Jakarta dalam memperluas sistem BRT, Transjakarta, integrasi antarmoda transportasi (JakLingko), dan peningkatan fasilitas pejalan kaki dan akses menuju stasiun dan halte angkutan umum. Serta kenaikan pesat jumlah penumpang TransJakarta hingga 200% dalam waktu kurang dari 3 tahun.

⁣"Pengakuan global ini adalah bonus bagi kita semua. Penghargaan terbesar justru dari warga Jakarta yang semakin sering naik transportasi publik karena merasakan manfaat langsung dari perbaikan yang dijalankan. Terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut menjadi bagian dari perubahan di Jakarta," tutup Anies.

Penghargaan ini mendapat apresiasi luas dari publik.

"Mantapp..Goodbener prestasinya mendunia..selamat ya Pak Anies dan Jajarannya ..," ujar @jimbonknunu.

"Alhamdulillah Pak, πŸ‘πŸ‘πŸ‘," kata @syarifreza.

"Penghargaan terus nichh πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ»," ujar @eri_puji_widodo.

"Makin dicaci makin jadi," timpal @reedonez.

"πŸ‘♥️♥️ pantesan mereka nyinyir 😭😭.Barakallah pak Anies," tulis @helda_natwo.

"Penghargaan banyak amat, pak @aniesbaswedan πŸ˜‚... kasihan cebi2 makin banyak yg kejang2 masuk ke UGD rumah sakit pak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ujar @abang_tommy_hakase.

"Mantap pak. Jgn didenger Para pendengki menggonggong. Tunjukan prestasi dan makmurkan DKI . semoga bapak dalam lindungan Allah SWT. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘," komen yang lain.

Anies pun dinilai pantas untuk memimpin Indonesia, jadi Presiden RI, agar negeri ini maju dan menjadi kekuatan dunia.