Berbagai Cerita Artis Memutuskan Berhijab, Alasannya Beragam


[PORTAL-ISLAM.ID] Selama 2019, banyak artis dan pesohor yang memutuskan untuk berhijab. Alasannya beragam. Mulai dari mimpi sampai niat untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Pesinetron Cut Meyriska mantap berhijab setelah ada sempat dibuat menangis karena ceramah yang begitu menyentuh dari salah satu ustaz di kajian yang dihadirinya.

Artis Dinda Hauw, awalnya ragu untuk berhijab karena pertimbangan kontrak kerja. Namun sebuah mimpi tentang kematian membuatnya mantap mengenakan hijab.

"Aku sempat dimimpiin kasus di mana pesawat jatuh terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal," ujar Dinda Hauw.

Hal sama terjadi pada si cantik Donita. Penggeraknya berhijab adalah karena dia bermimpi tentang sang anak.

"Satu waktu aku dimimpiin Svarga bilang sama aku, 'mama pake kerudung dong, kalo kamu gak pake kerudung ntar aku gimana', terus aku nanya sama dia gimana apanya nak? 'Kalo mama gak pake kerudung ntar aku dipukulin lho, nanti aku kesakitan lho, aku sakit'. Aku tiba-tiba langsung ke bangun dari mimpi, malem-malem aku nangis," tuturnya.

Artis Citra Kirana memutuskan berhijab karena ingin menjadi anak sholehah bagi papanya yang sakit. Salah satunya adalah dengan berhijab yang menurutnya adalah sebuah kewajiban.

Artis super seksi, Olla Ramlan, memutuskan berhijab karena didukung suaminya. Awalnya dia khawatir jika dia menutup auratnya, suaminya akan berpaling ke perempuan lain yang memamerkan keseksiannya.

"Jadi kayak gini, aku sempat berfikir bahwa kalau aku berhijab suami aku senang Enggak ya? Apa nanti dia suka yang seksi-seksi gitu," tutur Olla Ramlan.

Setelah memantapkan diri dan hati untuk berhijab, ia pun menanyakan pendapat suami tercinta terkait penampilan barunya. Dan ternyata mendukung.

Apakah berhijab menghambat karir mereka?

Meski sempat khawatir tak mendapatkan pekerjaan usai berhijab, Olla Ramlan kini yakin rezeki pasti akan datang.

"Sekarang alhamdulillah aku udah percaya rezeki udah ada yang atur," ujarnya.

Artis Natalie Sarah yang berhijab tahun 2018 mengatakan job terus berdatangan. Kliennya yang menyesuaikan dengan kondisinya yang memakai jilbab.

So? Tidak ada yang mengkaitkan niatannya berhijab dengan keinginan berbudaya Arab. Model juga bisa macem-macem tergantung selera. Bisa batik dipadu hijab sesuai budaya Nusantara. Amazing kan?

Jadi, kenapa masih ada aja yang benci Hijab?