Anies Terima Pengajuan Dua Cawagub DKI: Riza Patria dan Nurmansyah Lubis


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima surat pengajuan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies akan menyerahkan surat tersebut ke DPRD DKI.

"Tadi sudah kami terima dan nanti insyaallah akan kami proses," ujar Anies di Balairung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

Dua nama cawagub DKI yang diajukan Gerindra dan PKS, yakni Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Riza merupakan anggota DPR RI sekaligus ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, dan Nurmansyah merupakan mantan anggota DPRD DKI dari PKS.

Anies mengatakan nasib nama-nama cawagub yang sudah disetorkan partai pengusung ada di tangan DPRD DKI. Dia menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan wagub DKI kepada para legislator.

"Jadi tahun lalu 22 Februari 2019, kami menerima suratnya hari itu juga kami teruskan kepada Dewan. Sehingga dewan menerima surat ini tanpa jeda. Inipun sama, kita proses dan selebihnya ada pada kewenangan di DPRD untuk proses," tutur dia.

Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengaku akan mengawal surat pengajuan cawagub tersebut di dewan. Dia berharap proses pemilihan berlangsung cepat.

"Kami akan memproses juga di DPRD, setelah kami terima surat dari Pak Gubernur," ujar dia.

Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Muhammad Arifin juga menaruh harapan yang sama. Dengan begitu, wagub terpilih bisa segera bersinergi dengan Anies dalam membangun Jakarta dan membahagiakan warganya. [Medcom]
Baca juga :