Seruan Mahathir, Akankah Melayu Memimpin Kebangkitan Dunia Islam


Tutup KL Summit, Mahathir: Sudah saatnya negara Muslim gunakan Dinar

Statamen Mahathir Muhammad ini paling ditunggu. Kalau mau jujur, alasan kenapa dunia muslim dewasa ini takluk di hadapan kekuatan kapitalisme Barat salah satunya adalah faktor ekonomi kapitalis ribawi. Mereka menjadikan mata uang kertas laksana sihir yang menipu manusia.

Maka seruan Mahathir agar negara-negara muslim menggunakan uang dinar adalah sangat tepat. Agar dunia Islam keluar dari jebakan kapitalisme global yang menjajah.

Melihat semangat dan keseriusan Mahathir, saya melihat ini adalah peluang dunia Melayu memimpin kebangkitan dunia Islam. Apalagi, dunia Melayu dalam sejarahnya belum pernah memimpin dunia Islam.

Arab sudah pernah. Kurdi pernah. Turki pernah. Melayu? Belum pernah. Dan inilah saatnya.

Apalagi, negara-negara Arab sementara waktu sangat tidak mungkin diharapkan. Mereka mengalami persoalan domestik dan regional yang sangat berat. Plus, posisi Israel yang telah berhasil menaklukkan para pemimpin Arab seperti Saudi, Emirat Arab dan Mesir.

Sementara dunia Melayu relatif stabil dari konflik regional. Dan berkat kepiawaian Mahathir, Malaysia dibawah Mahathir secara bertahap berhasil keluar dari jebakan utang China yang mengancam.

By the way, kita tunggu saja hari-hari ke depan. Sangat tidak mustahil jika Malaysia akan menjadi perwakilan dunia Melayu menjadi sentral gerakan kebangkitan dunia Islam bersama dengan didukung oleh Turki, Qatar, dan negara-negara terkemuka lainnya yang tidak bisa diintervensi oleh kekuatan asing.

(By Teuku Zulkhairi)

loading...