Politisi PDIP Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat Terkena Serangan Jantung

(Adian Napitupulu tengah dirawat)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kadernya, Adian Napitupulu, kolaps di pesawat terkena serangan jantung. Adian, yang kini berada di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, akan diterbangkan kembali ke Jakarta sore ini.

"Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12/2019), seperti dilansir detikcom.

Adian kolaps saat sedang dalam perjalanan kunjungan kerja ke Palangka Raya bersama rombongan Komisi I DPR. Saat perjalanan, Adian disebut merasakan sakit di bagian badannya.

"Kebetulan saat itu, Bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama. Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat," jelas Hasto.

Saat tiba di Palangka Raya, awalnya Adian dibawa ke RS Muhammadiyah. Namun kemudian ia dipindah ke RSUD Doris Sylvanus. Hasto menyebut, dokter ahli jantung langsung memeriksa Adian.

"Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil Direktur RSUD, yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi," katanya.

Menurut Hasto, saat ini Adian masih dalam perawatan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dulu. PDIP berharap kondisi Adian kembali stabil. Rencananya, aktivis '98 itu akan dibawa ke Jakarta untuk dirujuk ke RS Medistra guna penanganan lebih lanjut.

"Kami menyadari sepenuhnya penanganan lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap perlu segera dilakukan. Maka itu, direncanakan pukul 15.30 WIB, sore ini, pesawat khusus dari Jakarta tiba di Palangka Raya. Dan selanjutnya pesawat itu akan membawa Bung Adian akan dibawa ke Jakarta, tepatnya ke RS Medistra, untuk dilakukan penanganan," sebut Hasto.

PDIP pun meminta doa untuk salah satu kader terbaiknya itu. Hasto juga mengapresiasi banyaknya dukungan yang diberikan Adian dari masyarakat.

"Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari masyarakat dan teman-teman media yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya," tutupnya. [detik]