MERINDING! Hadiri Reuni 212, Anies Diteriaki “Presiden, Presiden, Presiden”


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019 pagi.

Anies hadir mengenakan pakaian dinas di tengah kerumunan massa Reuni 212. Kehadiran Anies disambut massa dengan teriakan, “Presiden, presiden, presiden”.

Pada sambutannya, Anies mengapresiasi pelaksanaan Reuni Akbar 212 yang telah berlangsung damai dan aman.

“Kami bersyukur untuk kesekian kalinya, ini kali keempat. Ratusan ribu dari seluruh penjuru, pesan yang dikirimkan, semua damai, aman teduh seperti sebelumnya,” kata Anies.

“Pesan saya satu, bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya. Sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan hanya keberagaman. Lihat India, Tiongkok, Papua Nugini. Apa yang unik dari Indonesia? Yang unik adalah persatuan Indonesia. Yang ada di sini adalah cermin persatuan Indonesia,” lanjut Anies.

Reuni Akbar 212 dihadiri oleh banyak tokoh seperti Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI) Ustaz Shabri Lubis (Ketua Umum Front Pembela Islam), Ustaz Slamet Ma’arif (Ketua Persaudaraan Alumni 212), Ustaz Yusuf Martak (Ketua GNPF Ulama), Fahira Idris (Senator DPD RI), dan lain sebagainya.

Baca juga :