Ma'ruf Amin Mundur dan Digantikan Anaknya di Dewan Pengawas Syariah Bank Muamalat

(Ma'ruf Amin dan Siti Haniatunnisa)

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk yang digelar pada Senin (16/12/2019), menyetujui perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah (DPS) setelah pengunduran diri Ma'ruf Amin dari kursi ketua DPS.

Adapun, anggota DPS yang baru dipilih adalah Siti Haniatunnisa menggantikan Ma'ruf Amin yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Siti adalah anak dari Ma'ruf Amin.

Berdasarkan profil di situs Bank Muamalat, Siti adalah wanita kelahiran Jakarta pada 13 November 1984. Dia adalah lulusan S1 Ahmad Ibrahim Kulliyah of Laws International Islamic University Malaysia 2010 .

Kemudian, Siti melanjutkan pendidikan pasca sarjana dengan meraih dua gelar di dua universitas berbeda, yakni master di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia pada 2015, serta Syariah dari Institut Ilmu Quran pada 2016.

Sepanjang karirnya, dia dipercaya menduduki berbagai jabatan anggota pengurus Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional (2015-2020) dan Pengurus Pleno DSN-MUI (2015-2020).

Adapun, DPS lain yang tetap menjabat di Bank Muamalat adalah Sholahudin Al-Aiyub dan Oni Sahroni.

Rapat pemegang saham selain mengubah posisi DPS menyetujui penerbitan sukuk dan penawaran saham terbatas. Sukuk subordinasi yang akan dirilis sebesar Rp6 triliun dan penerbitan saham baru senilai Rp2 triliun.


Sumber: Bisnis.com, BankMuamalat.co.id

Baca juga :