MANTAP! Partai Gelora SIAP Merangkul Semua Elemen Bangsa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Jawa Barat Harris Yuliana menyebutkan, partainya adalah partai Islam nasionalis yang berasaskan Pancasila.

“Kita ingin menyebut partai ini mengusung Islam nasionalis, ini penting, karena kenyataannya di kita (Indonesia), Islam menjadi kotak kecil dan nasionalis menjadi kotak yang luas," kata Harris usai soft launching sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Gelora Kabupaten Garut, di Upnormal Cafe, Garut, Ahad 15 Desember 2019.

Ia menekankan partai besutan Anies Mata ini akan mampu mengayomi seluruh elemen bangsa. Makanya, partainya disebut sebagai partai Islam nasionalis. Hal ini menjadi diksi baru dalam perpolitikan Indonesia.

"Partai Islam perlu narasi baru agar saat menegaskan sebagai partai Islam, tidak menjadi satu kotak yang sempit. Partainya ingin membuat Islam menjadi sebuah segmen besar yang bisa mengayomi semua elemen bangsa," kata ia.

Sementara, ia melihat kemiskinan masih menjadi isu penting di masyarakat, di mana kesejahteraan menjadi sesuatu hal yang sulit untuk diwujudkan.

"Partai Gelora akan mencoba menjawab masalah-masalah kemiskinan di masyarakat lewat ruang-ruang demokrasi," tegasnya.

Sumber: TeropongSenayan