Ibu Siswa Muslimah asal Inggris yang Dicekik dengan Jilbabnya Kecewa Polisi Melepaskan Pelaku


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sheffield - Ibu dari seorang siswa sekolah Inggris berusia 14 tahun yang menjadi korban pencekikan menggunakan jilbabnya sendiri dalam serangan mengejutkan terhadap sebuah bus yang penuh sesak di Sheffield mengatakan dia merasa “dikecewakan” pihak kepolisian, setelah mereka melepaskan perempuan yang ditangkap atas serangan itu, kata Lembaga Pemantauan anti-Muslim di Inggris, Tell MAMA.

Rashida Ali, ibu dari Redena Al-Hadi, yang diserang seorang perempuan berusia 40 tahun menjadi viral di media sosial pekan lalu, mengatakan dia khawatir akan keselamatan anak-anak perempuannya setelah insiden itu, di mana putrinya yang berusia 13 tahun, Wida juga menjadi korban.

Berbicara kepada Tell MAMA, Rashida Ali mengatakan bahwa melepaskan pelaku dengan alasan kehati-hatian telah “mengecewakan umat Islam secara nasional”.

Perempuan penyerang anaknya itu dilepaskan dengan hati-hati karena “ini adalah pelanggaran pertamanya”.

Redena Al-Hadi, 14, dan saudara perempuannya Wida, 13, sama-sama geram karena dugaan penyerang mereka diizinkan untuk berjalan bebas sementara juga merasa takut bahwa mereka bisa bertatap muka lagi dengannya.

Keluarga Al-Hadi juga menyuarakan keprihatinan tentang sopir bus, yang dikatakan telah gagal melakukan intervensi untuk menghentikan pelecehan rasis sebelum meningkat menjadi serangan kekerasan.

Kata-kata Rasis

Awal pekan ini sebuah rekaman video mengejutkan muncul dari seorang perempuan yang menyerang seorang siswi di sebuah bus di Sheffield sebelum menjepitnya di lantai, meninju kepalanya dan menggunakan jilbab remaja itu untuk mencekiknya.

Petugas polisi tiba di tempat kejadian dan menangkap seorang perempuan berusia 40 tahun dan seorang pria berusia 44 tahun karena dicurigai melakukan kekerasan rasial dan pelanggaran ketertiban umum.

Menurut Tell MAMA, insiden itu dimulai ketika seorang pria di bus mulai meneriakkan n-word (kata-kata hinaan berbau rasis) pada sekelompok siswa sekolah termasuk Redena dan Wida.

Perempuan yang menemani pria itu kemudian mulai menyemburkan pelecehan Islamophobia kepada al-Hadi, termasuk mengatakan bahwa jilbabnya “membuat saya sakit”.

Perempuan itu kemudian melancarkan serangannya pada al-Hadi, menyeretnya keluar dari bus sambil meninju dan mencekiknya dengan jilbabnya sendiri saat dia terjepit ke tanah.

Dia mengatakan kepada surat kabar MirrorOnline bahwa dia selalu takut untuk meninggalkan rumah sejak serangan itu, yang membuatnya memiliki mata hitam, kemungkinan patah tulang pipi, dan mengumpulkan darah dengan satu mata.

“Itu membuat saya merasa sakit dan takut,” kata Redena kepada MirrorOnline.

“Saya tidak ingin pergi ke sekolah. Bagaimana orang dewasa dapat menyerang seorang anak karena mengenakan jilbab?”

“Saya adalah seorang gadis muda yang mencoba untuk pulang. Itu membuat saya merasa sangat ditargetkan. Itulah saya.”

“Ketika dia mencekikku, kupikir aku akan mati.”

“Dia seharusnya tidak berada di jalanan. Dia bisa melakukan ini kepada Muslim lain. Saya sekarang terlalu takut untuk meninggalkan rumah saya.” Katanya.

Adik perempuannya juga mengalami luka memar dan trauma oleh serangan itu.

Kepolisian South Yorkshire mengumumkan mereka telah menangkap pasangan yang terkait dengan serangan pada hari Minggu (8/12/2019) atas tuduhan penyerangan ras yang diperburuk dan pelanggaran ketertiban umum.

Perempuan itu dilaporkan diberi peringatan dan dilepaskan karena itu hanya pelanggaran pertamanya, menurut The Mirror.

Sementara itu, polisi Yorkshire Selatan tidak dapat dihubungi untuk mengonfirmasi apakah wanita itu telah dibebaskan atau untuk memberi tahu status pria tersebut. (Inside)

[Video Kejadian]
Baca juga :