Calon Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah Turut Meramaikan Reuni 212


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut hadir meramaikan reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Mahyeldi terpantau mengenakan pakaian batik, kopiah hitam dan celana hitam. Ia terlihat membaur bersama alumni 212 lainnya.

Saat dihubungi Republika, Mahyeldi mengaku sangat menikmati kebersamaan berkumpul dengan umat Islam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ia berharap reuni 212 tetap terlaksana setiap tahunnya karena memiliki banyak manfaat dan positif bagi umat Islam.

"Semoga reuni 212  tetap terlaksana setiap tahunnya," kata Mahyaldi, kepada Republika, Senin.

Mahyeldi mengatakan aksi 212 dan reuni 212 selama ini telah mampu meningkatkan silaturrahmi sesama umat Islam di Indonesia. Sehingga dengan begitu menurut politkus PKS tersebut, umat Islam dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan. Selain itu menurut Mahyeldi, 212 juga menjadi motivasi dan penyemangat bagi umat Islam dalam menjalankan perintah agama.

"212 diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat bagi kita dan khususnya generasi muda. Karena pemuda hari ini adàlah pemimpin di masa datang," ucap Mahyeldi.

Calon Gubernur Sumbar

Nama Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sudah mulai ramai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025. Sejumlah pengamat dan juga pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar memang sering menyebut adanya peluang Mahyeldi maju sebagai calon orang nomor satu Sumbar menggantikan Irwan Prayitno yang sudah dua periode.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) bakal mengusung salah satu dari dua kader yang dianggap terbaik dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Mereka yang dipersiapkan menjadi calon gubernur Sumbar di pilkada 2020 adalah Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi.

"Ya seperti kabar yang beredar, dua nama itu rencananya untuk kandidat calon gubernur," kata Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, Kamis 28 November 2019.

Wali Kota Berprestasi

Selama masa kepemimpinan sebagai Wali Kota Padang, Mahyeldi membawa Kota Padang meraih berbagai prestasi. Pada 2015 Kota Padang berhasil meraih penghargaan Kota Peduli Pendidikan dan Kota Peduli HAM. Pada tahun 2016 pemerintah kota berhasil menata dan menertibkan Pantai Padang tanpa menimbulkan kerusuhan. Pada 2017 Mahyeldi berhasil memindahkan 6000 pedagang di pasar tanpa gejolak.

Jika terpilih sebagai Gubernur Sumbar, kemungkinan besar akan banyak kebijakan dan peraturan yang bersifat religius seperti yang dilakukannya di Kota Padang semisal memberikan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan kepada siswa penghafal Qur’an. Melihat statusnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah dan keinginannya untuk menjadikan Bank Nagari murni syariah, ekonomi syariah di Sumatera Barat akan menjadi perhatian khusus.[]

loading...
Loading...