Bela Rocky Gerung, Jansen: Argumen Balas Argumen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus PDIP Junimart Girsang mengancam akan melaporkan pengamat politik Rocky Gerung karena menyinggung Presiden Jokowi soal pemahaman Pancasila. Ancaman laporan ini pun menuai respons dari kalangan elite politisi.

Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon menyayangkan ancaman laporan tersebut. Ia mengingatkan agar sebaiknya jangan terbiasa dengan ancaman lapor ke polisi.

"Sudahlah. Sudah capek bangsa ini sejak Pilpres  2019, karena soal beda argumen saja saja lapor melapor polisi. Polisi juga capek ngurusi soal politik begini terus. Di luar sana masih banyak kejahatan yang lebih penting harus mereka tuntaskan. Argumen itu harusnya dibalas dengan argumen. Bukan malah lapor polisi," kata Jansen melalui pesan singkat, Rabu 4 Desember 2019.

Menurutnya, kalau dalam diskusi ada yang salah, maka ia mempersilakan dibantah sekeras-kerasnya di forum tersebut. Ia mempertanyakan untuk apa bertukar pikiran kalau malah melapor habis diskusi.

"Adab diskusi itu, sekeras apapun sebuah argumen selesai di meja diskusi habis itu salaman. Kalau ada yang melapor melapor ke luar pasca selesai diskusi, berarti tidak siap ikut diskusi namanya itu," jelas Jansen.

Jansen menyebut saat mahasiswa, sudah terbiasa berbeda argumen. Bagi dia, pernyataan yang disampaikan Rocky Gerung ini sebenarnya refleksi untuk semua.

"Jangan-jangan memang kita semua ini baru di level hapal Pancasila saja, tapi belum mengamalkannya dengan baik," lanjut Jansen.

loading...
Loading...