Yusuf Islam mengundang Erdogan untuk menghadiri upacara pembukaan Masjid Cambridge


[PORTAL-ISLAM.ID] Penyanyi terkenal Inggris, Yusuf Islam, pekan lalu mengundang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menghadiri upacara pembukaan Masjid Cambridge bulan depan.

Undangan datang selama pertemuan antara keduanya di Istanbul, Anadolu melaporkan dari sumber di Kepresidenan Turki.

Masjid Cambridge dibangun bersama antara Yayasan Akademisi Muslim yang dipimpin oleh Yusuf Islam dan Yayasan Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet).

Yusuf Islam berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya membangun masjid dan mengatakan "Turki telah menjadi tempat lahir berbagai budaya dan peradaban sepanjang sejarah".

Menurut Yusuf Islam, Masjid Cambridge adalah masjid ramah lingkungan pertama di Eropa, dan akan berfungsi sebagai jembatan antar budaya di kota bersejarah.

Yusuf Islam, seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal Inggris yang bernama asli Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, lahir di London, Inggris, 21 Juli 1948).

Pada awal karier musiknya, Georgiou mengambil nama Cat Stevens. Sebagai Cat Stevens, ia berhasil menjual 40 juta album, kebanyakan pada tahun 1960-an dan 1970-an. Lagu-lagunya yang paling populer termasuk "Morning Has Broken", "Peace Train", "Moonshadow", "Wild World", "Father and Son", "Matthew and Son", dan "Oh Very Young".

Stevens menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Ia lalu mengambil nama Yusuf Islam dan menjadi seorang pendakwah agamanya yang baru.
loading...
Loading...