Waduh! Agnez Mo Diserang Pendukung Jokowi


[PORTAL-ISLAM.IDCuplikan video pengakuan Agnez Mo bahwa dia tidak berdarah Indonesia menjadi viral. Penyanyi yang kini merintis di jalur internasional itu mendapatkan kecaman terkait pernyataannya bahwa dia hanya hanya terlahir di Indonesia tapi sesungguhnya ia berdarah Jerman, Jepang dan Cina.

Aktivis, Emmy Hafild berbicara keras menanggapi pernyataan Agnez Mo. “Pergi ke neraka Agnez Mo! Kamu tidak berharga menjadi orang Indonesia,” tulisnya di akun Facebooknya. Melalui pesan di Whatsapp, Emmy mengizinkan komentarnya mengenai Agnez Mo.

Emmy menuturkan, Agnez tumbuh, menghirup udara, dan memulai  karir di Indonesia. Indonesia, sudah memberikan kesempatan pertama untuk memulai karirnya sebagai penyanyi. “Kamu bilang bukan orang Indonesia karena tidak setetes pun darahmu orang Indonesia? Karena kamu Kristen dan ini adalah negara mayoritas muslim?” katanya mempertanyakan.

Menurut Emmy Hafild, seharusnya Agnez memahami bahwa tidak ada darah atau gen Indonesia. “Karena gen masyarakat di negara Indonesia itu semuanya bercampur: Afrika, Mongol, India, Arab, Melanesia, Asia Timur, Portugis, Belanda.” Emmy kembali menegaskan, “Kamu orang Indonesia, bukan karena darahmu tapi karena kepribadianmu , di mana temanmu, keluargamu, budaya dan masyarakat yang mempengaruhi.”

Sumber: Tempo

Warganet pun turut berkomentar.
loading...