Setelah "Lompat Pagar" Urusi Agama Islam, Ferdinand Kini Menuding Ada Pihak Yang Menggoreng


[PORTAL-ISLAM.ID] Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean jadi sorotan netizen karena ulahnya yang dinilai 'lompat pagar' urusi agama Islam.

Melalui akun twitternya Ferdinand mengomentari soal 'Haram Catur' yang sedang viral dari ceramah Ustadz Abdul Somad.

"Ini haram, itu haram. Catur haram, sebut minggu haram.

Kira2 udara yg berhembus ini, yg kita hirup ini, tanpa sepengetahuan kita telah menabrak daging babi di Lapo, di restoran Manado, dan jg mengenai kulit babi dikandang peternakan. Trus udaranya diharamin ga?" kicau @FerdinandHaean2 tadi malam, Kamis (21/11/2019).

Sontak kicauan pendukung Jokowi ini yang nota bene bukan orang Islam tapi ngrecoki soal aturan dalam Islam mendapat kecaman luas netizen.

Setelah ramai kecaman netizen, Ferdinand menghapus twitnya, dan kini malah menuding ada pihak-pihak yang menggoreng isu seolah diirinya membenci dan menyerang Islam.

"Sy perhatikan ada yg sengaja menggoreng isu seolah sy membenci dan menyerang Islam. Sy tegaskan bahwa SY TDK MEMBENCI ISLAM DAN ISLAM ADALAH BAGIAN DARI HIDUP SY. Saya mohon maaf jk ada yg tersinggung dgn twit sy. Sekali lg mohon maaf, sy tdk menyerang Islam dan sy cinta Islam," kata Ferdinand di twitter, Minggu (24/11/2019).

Permintaan maaf yang dibalut dengan tudingan ini justru makin bikin enek netizen.

"Alamak Fer. Ngaco lo...bilang ada yg goreng2. Lo yg jelas2 bikin gosong wajan, kok nuduh orang lain yg menggoreng2. Di satu twit, lo minta maaf tapi sekaligus nuduh. Bahasamu itu kayak anak baru lulus Kejar Paket C aja. Ada kontradiksi & ketidakhlasan yg gagal lo sembunyiin," komen @ramboetz.

"Kalau memang lo gatel buat bahas soal agama, tolong bahas agama lo aja bro, atau agama lo kurang menarik buat dibahas? Jangan keseringan lompat pagar, nanti kena batu.. gw sejak buka akun twiter ga pernah sekalipun nyinyirin agama orang.. disitu intinya yg disebut toleransi," kata @edimaha233.
Baca juga :