PKS Desak Pemerintah Pulangkan Habib Rizieq


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya mendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia setelah dua tahun berada di Arab Saudi.

Menurut dia, terhambatnya Habib Rizieq pulang ke Indonesia karena persoalan Pemilu 2019. Karena urusan Pemilu sudah usai, Habib Rizieq seharusnya bisa kembali ke Indonesia.

Hidayat mengungkapkan hal tersebut ketika menyampaikan pidato di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019) pekan lalu.

"Beliau tidak boleh pulang itu karena terkait masalah pemilu. Pemilu sudah selesai dan semua aman damai, Ya harusnya beliau kemudian bisa dipulangkan kembali ke Indonesia," ucap Hidayat.

PKS, kata dia, mendukung upaya pemulangan Habib Rizieq ke tanah air. Fraksi PKS di DPR, acap kali menanyakan ke pemerintah terkait upaya memulangkan Rizieq.

"Kami di komisi I dan II, fraksi PKS mengingatkan agar pemerintah segera memulangkan dan menerima dengan baik Habib Muhammad Rizieq Shihab," tutur Wakil Ketua MPR itu.

Hingga kini, Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi. Bahkan, Habib Rizieq mengklaim sulit pulang ke tanah air karena dicekal pemerirntah Ara Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

Atas klaim itu, pemerintah Indonesia menyanggah. Perwakilan pemerintah menegaskan bahwa tidak pernah menerbitkan surat pencekalan atas nama Habib Rizieq Shihab.

Baca juga :