Omongan Fahri Terbukti! Pegawai KPK yang Undang Ustadz Abdul Somad Diperiksa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah di KPK berbuntut panjang. Pegawai yang mengundang UAS untuk berceramah di KPK akan diperiksa.

"Ya itu nanti kepada pegawainya kita periksa," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019), seperti dilansir detikcom.

Agus mengatakan sekelompok pegawai yang menyampaikan undangan tausiah kepada Somad bukan dari Wadah Pegawai (WP) KPK. Ada organisasi lain yang disebut Agus sebagai BAIK (Badan Amal Islam) KPK.

"Bukan (WP KPK), ada sekelompok. Di KPK ada organisasi BAIK, badan apa gitu, BAIK itu singkatan. Udah, ya," sambung Agus.

Terkait kegiatan tausiah Somad di KPK, Agus mengaku sudah berupaya untuk mencegahnya. Agus beralasan pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad pada Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif, orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," imbuh dia.

Link: https://news.detik.com/berita/d-4792033/pegawai-kpk-yang-undang-ustaz-abdul-somad-akan-diperiksa

***

Apa yang dulu disampaikan Fahri Hamzah ternyata terbukti. Adanya faksi-faksi di KPK.

"Makanya aku bilang juga apa...😃," kata Fahri di akun twitternya, Rabu (20/11/2019).

"Terbuka dengan sendirinya di KPK memang ada Fraksi2 nya ternyata, kali ini saya setuju dengan anda bung Fahri Hamzah," komen @kaknazar.

"Iyaya... baru tahu juga, setelah lihat podcast bang Fahri sama Dedy Corbuzier di KPK ada kubu2, kubu yg tidak senang dengan UAS bereaksi jadinya," timpal @PozanMatang.
loading...
Loading...