NAHLOH! Diserbu Puluhan Sopir JakLingko Anies Baswedan Justru Dipuji Aktivis Perkotaan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Puluhan sopir angkutan kota (angkot) JakLingko mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka meminta Anies mengoperasikan 10 rute baru di Jakarta Utara.

Rombongan sopir angkot itu langsung ditemui oleh Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 27/11/2019). Para sopir menceritakan keluhannya di hadapan Anies.

Ketua Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara Ramli Muhammad menyebut di Jakarta Utara akan ada 10 trayek baru untuk angkot JakLingko. Sopir angkot telah meremajakan armadanya sejak lama, tapi trayek baru belum juga dibuka.

"Sementara yang sudah kita remajakan armada ini sudah 8, 9 bulan, ada yang sudah 11 bulan itu tidak bisa jalan. Dia boleh jalan di trayek tapi dia takut kalau itu tergores lecet, maka standar yang diterapkan oleh Dishub dan TransJakarta (TJ) nggak lolos. (Akhirnya) armada anggota itu ditaruh di rumah. Lah itu sudah lama begitu mereka bayar terus-menerus nggak mampu," ucap Ramli di depan Anies, seperti dilansir Detik.

Berita ini pun ditanggapi oleh aktivis perkotaan, Elisa Sutanujaya, lewat akun twitternya, @elisa_jkt.

"Wah ndak nyangka. Saya tahu Jak Lingko program yg sukses dlm meningkatkan wilayah cakupan layanan transportasi publik. Tp saya ndak nyangka para supir2 angkot ternyata berpikir bhw program ini baik utk mrk - sampai mereka datangi Gub utk percepat program," cuitnya.

loading...