Menguji Nyali Kapolri Baru: Tangkap Ade Armando !!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris telah resmi melaporkan dosen UI Ade Armando ke Polda Metro Jaya karena mempostig foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didandani mirip aktor Joker.

Ade Armando memposting foto tersebut di akun facebooknya. Dalam foto itu terdapat tulisan "Gubernur Jahat Berawal dari Menteri Yang Dipecat". Postingan tersebut mendapat kecaman luas dari warganet.

Fahira melaporkan Ade karena postingannya tersebut dianggap melanggar Pasal 32 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Bismillah otw POLDA METRO JAYA, untuk melaporkan sdr. ADE ARMANDO yang diduga menyalahi pasal 32 ayat 1 UU ITE," kata Fahira di Twitter, Jumat (1/11/2019).

Fahira berharap Ade bukan termasuk orang yang kebal hukum. "Semoga Tidak Ada Yang Kebal Hukum di Negeri Ini.. Al Faatihah," ujar Fahira.

Pelaporan kasus Ade Armando ke polisi oleh Senator DKI Fahira Idris ini akan menjadi ujian pertama bagi Kapolri yang baru dilantik Jenderal Idham Aziz.

Di sosial media ramai tagar #TangkapAdeArmando dan #MengujiNyaliKapolri.

"TANGKAP DAN PROSES HUKUM ADE ARMANDO !!! #MengujiNyaliKapolri," ujar aktivis sosial media Azwar Siregar.

"Buktikan Polisi Bernyali," timpal Alif Lesmana.

"NAH ini benar. Jangan puja puji Kapolri dulu... terlalu tergesa2. Kalo Ade ditangkap, barulah kita kasih jempol buat kapolri baru," komen Ibnu Abdullah.

loading...
Loading...