Media Israel: Pejuang Palestina Gunakan Roket Baru Berkekuatan Besar, Tel Aviv Resah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Media Israel melaporkan bahwa pejuang Palestina di Gaza Jihad Islam menggunakan roket jenis baru dalam perang terakhir. Hal ini membuat Tel Aviv resah karena melihat perkembangan  kekuatan gerakan pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Channel TV13, Jum’at (15/11/2019) melaporkan bahwa Jihad Islam melepaskan roket berhulu ledak 300 Kg dengan diameter 16 meter.

“Roket tersebut membawa dampak lebih besar daripada sebagian besar roket yang digunakan oleh pejuang Gaza. Ukuran Jihad Islam mengejutkan Israel, ” seperti dikutip Rt Arabic.

Stasiun TV Israel tersebut menambahkan, roket Jihad Islam adalah produksi lokal Gaza atas bantuan insinyur Iran. Jihad Islam juga diklaim memiliki teknologi perang lebih besar dari Hamas.

Perang antara Gaza dan IDF dipicu setelah Pasukan pendudukan Israel (IDF) melancarkan serangan ganda di Damaskus dan Jalur Gaza untuk membunuh anggota dan pemimpin gerakan Jihad Islam.
Di Jalur Gaza, Pemimpin Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, Baha Abu Atha’ dilaporkan gugur bersama istri dalam serangan udara yang dilancarkan IDF Selasa dini hari. Israel lalu melanjutkan agresi. Tank dan pesawat tempur dikerahkan untuk menyerang sejumlah wilayah di Gaza.

Sementara itu di Damaskus, Israel juga melakukan operasi lainnya menargetkan anggota Biro Politik Jihad Islam.

Ini adalah operasi pertama menargetkan pemimpin gerakan pejuang Palestina,  yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Zionis sejak perang 2014.

Melihat pembunuhan tersebut, Jihad Islam tidak tinggal diam dan melancarkan serangan balasan secara masif terhadap Israel.  Pejuang Palestina dilaporkan menghujani permukiman Israel di selatan Gaza dengan puluhan roket hingga akhirnya Israel menyampaikan keinginan gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir.
Serangan udara terhadap Gaza semakin masif Kamis dini hari jelang gencatan senjata dimana IDF menargetkan sejumlah lokasi gerakan perlawanan dan rumah warga di berbagai wilayah.

Sampai saat ini total korban yang gugur sejak agresi Israel yang dimulai sejak Selasa lalu, mencapai 36 korban jiwa dan 90 korban luka-luka. (RtArabic)
loading...