Lompatan Gelora Indonesia di Papua Dimulai dari Wilayah Adat La Pago


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia terus mempersiapkan mesin partai besutan Anis Matta tersebut, secara maksimal dan matang, tak tanggung-tanggung lompatan arah baru yang digaung mulai dari pegunungan tengah Papua atau La Pago.

Dalam konsolidasi yang dilakukan di salah satu cafe di Jayapura, Sabtu (23/11/2019). DPW Gelora Indonesia Papua secara resmi memberikan mandat kepada Onesimus Heluka sebagai Korwil La Pago dan DPD Gelora Indonesia yang berada di wilayah adat La Pago.

Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Dr Muhammad Yamin Noch,SE,M.SA mengungkapkan bahwa DPW Papua berkomitmen membangun Gelora di Papua berbasis wilayah adat.

“Nah lompatan arah baru kita di Papua ini, berbasis wilayah adat, nah teman-teman di La Pago lebih siap, makanya kita deklarasi Partai Gelora wilayah La Pago,” ungkap Yamin disela-sela kegiatan, kemarin, seperti dilansir beritapapua.co.

Yamin menegaskan bahwa Korwil bertugas untuk melengkapi struktur kepengurusan DPD maupun DPC, sehingga proses selanjutnya didaftarkan ke Kemenkumham, dimana secara otomatis Gelora bakal disahkan sebagai partai politik.

“Ini merupakan tahapan krusial agar partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik. Apalagi melihat semangat pengurus dan respon publik atas kehadiran partai ini,” ujar Yamin.

Ia menjelaskan Gelora menjadikan Pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati dirinya adalah Islam, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan.

“Saya berharap pengurus dan kader bisa mengkomunikasikan asas dan jati diri partai ini, agar masyarakat paham dan tertarik, untuk bergabung bersama kita,” jelasnya.

Hadir dalam konsolidasi wilayah itu, pengurus Korwil La Pago DPW Gelora Papua dan DPD Gelora Indonesia kabupaten se wilayah La Pago.

“Kita deklarasi per wilayah adat, selanjutnya kita target wilayah adat Saireri,” beber Yamin.

Dirinya juga meminta kepada Korwil Saireri DPW Gelora Indonesia Papua untuk segera memantapkan persiapan untuk deklarasi tingkat wilayah adat Saireri.

Sementara itu, Korwil La Pago DPW Gelora Indonesia Papua, Onesimus Heluka, menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari DPW Gelora Indonesia Papua, untuk menghadiri dan memberi mandat kepada pihaknya dan juga DPD Gelora Indonesia se La Pago.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan DPD Kabupaten se La Pago, yang sudah berkenan hadir, untuk memberikan dukungan dan mari saatnya kita memberikan yang terbaik buat Partai Gelora Indonesia,” bebernya.

Ones memastikan bahwa konsolidasi tetap dilakukan hingga kelengkapan DPD Gelora Indonesia Kabupaten se La Pago, mencapai 100 persen.

Ditambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menggaet milenial muda Papua untuk bergabung dalam partai besutan Anis Matta merajut harapan dan mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia.


Sumber: BeritaPapua

Penyerahan Mandat 9 DPD Wilayah Lapago, 1 Wilayah Mamta, 1 Wilayah Animha, Korwil Lapago & Korwil Animha Provinsi Papua....
Dikirim oleh Anis Matta pada Sabtu, 23 November 2019
Baca juga :