Viral.. Kutuk Kekejaman China atas Muslim Uighur, Bintang 'Tutorial Tata Rias' Diblokir Tik Tok


[PORTAL-ISLAM.ID]  'Tutorial tata rias' Remaja TikTok yang mengutuk China menjadi viral

Feroza Aziz mengatakan aplikasi milik China itu telah memblokirnya menyusul video yang mengutuk perlakuan terhadap Muslim Uighur.

Sebuah posting oleh seorang remaja AS yang berpura-pura memberikan tutorial pengeriting bulu mata sementara sebenarnya mengutuk tindakan keras China terhadap Muslim di Xinjiang telah menjadi viral.

Video oleh Feroza Aziz, 17, memiliki jutaan penayangan di beberapa platform media sosial pada hari Rabu (27/11/2019).

Feroza Aziz, menyebut dirinya sebagai "Hanya seorang Muslim yang mencoba menyebarkan kesadaran", mengatakan dia telah diblokir dari platform video populer TikTok milik China selama sebulan setelah memposting video hari Minggu.
Video yang sekarang-viral dimulai dengan Aziz mengatakan kepada pemirsa "hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah ambil penjepit bulu mata Anda," lalu dia meminta mereka yang menonton untuk "menggunakan ponsel Anda yang Anda gunakan sekarang untuk mencari tahu apa yang terjadi di China".

Dia kemudian menyebutkan Cina "membuang Muslim yang tidak bersalah" ke "kamp konsentrasi", mengatakan Muslim dipisahkan dari keluarga mereka, diculik, diperkosa, dibunuh, dan dipaksa mengonsumsi daging babi dan alkohol, serta pindah agama lain.

"Ini adalah Holocaust lain, namun tidak ada yang membicarakannya," katanya.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia dan para ahli dari luar mengatakan lebih dari satu juta warga Uighur dan minoritas Muslim lainnya sebagian besar telah ditangkap dalam jaringan kamp-kamp penahanan di wilayah Xinjiang timur laut.

Tiongkok, setelah awalnya menyangkal kamp-kamp itu ada, sekarang menggambarkannya sebagai pusat pelatihan kejuruan yang bertujuan untuk mencegah serangan yang terkait dengan separatisme Uighur melalui pendidikan bahasa dan budaya dan pelatihan kerja.

Setiap video dijelaskan sebagai tutorial untuk "mendapatkan bulu mata yang lebih panjang" dan dimulai dengan saran kecantikan. Aziz mengatakan dia telah mengadopsi tipu muslihat ini untuk mencegah kontennya diblokir TikTok.

[Video]