Kasian Haters Makin Meriang πŸ˜….... JPO Sudirman Jadi Tempat Selfie Warga Rame-rame di Hari Minggu


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kasian Haters Makin Meriang πŸ˜…

JPO Tanpa Atap di Sudirman Jadi Tempat Swafoto Warga Pagi Ini

Jakarta - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tanpa atap di kawasan Sudirman, ramai dikunjungi warga Jakarta untuk berswafoto di hari libur, Minggu (10/11/2019). Warga pun tampak antusias mengabadikan momen dengan latar belakang gedung pencakar langit itu.

Pantaun detikcom di JPO Sudirman, Jakarta Pusat, warga yang mengikuti car free day (CFD) tampak berswafoto. Mereka datang dari berbagai kalangan, mereka pun bergantian untuk mengabadikan pemandangan gedung pencakar langit di Ibukota.

Seorang warga bernama Puput (26) mengaku sengaja mengunjungi JPO yang tengah viral di media sosial itu. Menurutnya pemandangan di atas JPO tampak indah karena itulah dia berfoto di atas JPO itu.

"Ya karena kan memang lagi bener-benar viral di instagram. Buat jalan-jalan juga enak. Pemandangannya bagus banget, baru ini juga kan," ujar Puput saat berbincang dengan detikcom di atas JPO Sudirman.

Puput mengaku takjub dengan pemandangan dari atas JPO. Ia menyebut disain JPO yang terbuka itu seperti berada di luar negeri.

"Indah banget. Serasa kaya di luar negeri," kata dia.

Puput mengaku senang dengan adanya JPO tanpa atap itu. Dia berharap adanya penambahan JPO tanpa atap di beberapa titik lainnya.

"Pengen dibuka aja. Buat hiburan dan menghilangkan penat. Jadi pas ngeliat ini tuh kayanya lega pengen di bikin JPO lagi dan lagi tanpa atap, jangan di Sudirman aja," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Riki (28), dia menyambut baik dibukanya atap di JPO Sudirman. Namun menrutnya JPO tanpa atap di Jakarta cukup satu saja, jangan ditambahi.

"Ini kan bagus buat swafoto aja. Ini kan buat variasi aja nggak ada salahnya. Tapi asal jangan diperbanyak kaya gini, Ini kan cuman satu doang," tutur Riki usai berswafoto di JPO Sudirman.

Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengungkap alasan dia meminta atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman dicopot. Dia ingin memberikan pengalaman berbeda bagi warga yang sehari-hari melintas di JPO tersebut.

"Jadi kita ingin perjalanan mereka yang dari rumah ke kantor, dari kantor ke rumah itu lebih dari sekadar perjalanan tapi jadi pengalaman. Supaya jadi pengalaman maka selalu ada keunikan," kata Anies kepada detikcom di JPO di antara Indofood Tower dan Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11). [detikcom]

loading...
Loading...