Jubir Menhan Prabowo: Kerja Sama Militer dengan Turki Sangat Strategis


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama rombongan Kemenhan telah tiba di Turki dalam agenda kunjungan bilateral, Selasa (26/11/2019). Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki.

Kunjungan Prabowo ke Turki untuk kerjasama bidang keamanan. Prabowo akan bertemu dan mengikuti rapat dengan Menteri Pertahanan Turki membahas kerja sama industri alutsista.

"Kerja sama bilateral pertahanan Turki dan Indonesia, beliau akan meeting secara bilateral dengan Menteri Pertahanan Turki, termasuk terkait kerja sama industri alutsista," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang ikut bersama rombongan Kemenham ke Turki.

Jubir Prabowo ini menyampaikan kerja sama dengan Turki merupakan langkah yang sangat srategis.

"Turki adalah simbol kekuatan militer dalam sejarah dunia, melalui Ottoman Empire, dalam sejarah pula Ottoman pernah mengirimkan bantuan militer kepada Aceh, sebagai salah satu anggota NATO Turki saat ini terus meningkatkan teknologi militernya, maka kerjasama dengan Turki sangat strategis," kata Dahnil melalui akun twitternya, Rabu (27/11/2019).

loading...
Loading...