Demi Kerinduan Hadir Reuni Akbar 212, Bapak 52 Tahun dari Balikpapan Kayuh Sepeda Sejauh 1.240 Km ke Monas


[PORTAL-ISLAM.ID]  Balikpapan - Meski sudah lewat beberapa tahun, momen Reuni Akbar 2 Desember di Monumen Nasional (Monas) Jakarta masih saja dirindukan, salah satunya adalah pria asal Balikpapan bernama Mohammad Fuad (52).

Kerinduannya ini dia buktikan dengan mengayuh sepeda dari rumahnya untuk menghadiri acara Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2019. Ia rela menjelajah 1240 Km dengan bersepeda menuju Monas Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah keluarga mendukung,” jelas ujar Mohammad Fuad di Masjid Baiturrohman, Semarang, hari Selasa (26/11/2019).

Bang Fuad, demikian aia akrab dipanggil, bersepeda ke Jakarta atas inisiatif sendiri dan telah direncanakan sejak lama.

Bapak dua anak ini mengaku berangkat dari kota minyak di ujung Kalimantan itu tepat habis Subuh,  Senin, 18 Nopember 2019.

Meski jauh ia mengaku senang karena ingin menunjukkan semangat menjaga persatuan, ukhuwah Islamiyah.

Fuad mengaku tidak memiliki kendala berarti selama berhari-hari perjalanan dari kotanya.

“Paling cuma ganti gear dan tambah angin saja untuk sepedanya,” kata dia.

Untuk menjaga stamina dan menghindari kemungkinan hal-hal buruk, Fuad mengaku hanya mengandalkan dzikir dan shalawat selama perjalanan serta istirahat sebentar usai shalat.

“Istirahat setelah Maghrib, untuk memulihkan kondisi badan,” ujarnya.

Ketika ditanya apa motivasinya dating ke Jakarta, ia berharap bersepeda Balikpapan-Monas ini, bisa membawa pesan ukhuwah Islamiyah kepada umat Islam Indonesia, khususnya bisa bertemu Imam Besar Habib Mohammad Rizieq Shihab.

“Semoga beliau (Habib Rizieq Shihab) sudah bisa pulang ke tanah air,” ujarnya berkaca-kaca. [Inside]