Menteri Agama 'Orangnya' Luhut


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan penilaian terhadap menteri maupun pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satu sosok yang dinilai Dahlan adalah Menteri Agama Fachrul Razi.

Dahlan menilai Fachrul merupakan 'orangnya' Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Menteri agama juga orangnya Luhut Pandjaitan. Ia (Fachrul) seorang jenderal. Kopassus (Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat). Purnawirawan," tulis Dahlan dalam artikel berjudul "Kabinet Bagus" di laman disway.id.

Jenderal (Purn) Fachrul Razi di bidang militer jabatan terakhir sebagai Wakil Panglima TNI periode 1999-2000.

Komisaris PT Toba Sejahtra

Sejak tidak aktif di dunia militer, Fachrul Razi terjun ke dunia bisnis. Fachrul Razi tercatat menempati berbagai posisi kunci di sejumlah perusahaan. Antara lain: Komisaris Holding Company pada PT Toba Sejahtra (2005-sekarang) dan Komisaris Utama CP Prima (2010-sekarang). PT Toba Sejahtra, perusahaan yang didirikan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

Pada Pilpres 2014, Fachrul Razi ikut menjadi tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pada 2015, Fachrul lalu diangkat menjadi Komisaris Utama BUMN PT Aneka Tambang, Tbk.

Pada Pilpres 2019, Fachrul Razi lagi-lagi menjadi tim pemenangan Jokowi. Ia menjadi ketua dari Tim Bravo 5 yang berisi para purnawirawan TNI dan keluarga buat mendukung Joko Widodo-Maruf Amin. Usai pilpres, ia lantas diangkat menjadi Menteri Agama.

loading...
Loading...