Warganet Kecam Judul Media Yang Provokatif: Seruan Jihad Ustaz Abdul Somad untuk Wamena


[PORTAL-ISLAM.ID]  Media online mainstream VIVA.co.id membuat judul yang dinilai sangat provokatif di tengah situasi bumi Papua yang seharusnya semua pihak menjaga suasana kondusif.

Seruan Jihad Ustaz Abdul Somad untuk Wamena

Demikian judul VIVA.co.id yang terbit hari ini, Jumat (4/10/2019).

Padahal kalau baca beritanya... justru isinya baik.

[Kutipan]
Banyak warga Bugis, Makassar, Minang, Jawa di Wamena memutuskan pulang ke kampung halamannya karena trauma atas aksi yang menyebabkan sejumlah korban jiwa, perusakan dan pembakaran harta benda.

Soal peristiwa itu, Ustaz Abdul Somad alias UAS mengajak mereka untuk bangkit. Dia meminta kepada rakyat Indonesia untuk membantu para korban Wamena.

"Buatlah posko-posko, tolong saudara, bagi modal, bagi usaha." kata dia dalam video yang diunggah dalam akunnya di Instagram.

Menurut UAS, tragedi berdarah itu akan membangkitkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan dari berbagai suku, terutama yang menjadi korban. Dia pun mengaku ikut mendoakan para korban. UAS juga kembali mengajak kepada siapa pun untuk membantu, baik dalam bentuk uang atau doa.

"Bangkitlah saudaraku orang Makassar, Bugis, Minang, Jawa yang di perantauan. Sulit memang, tapi bangkitlah, jangan pernah menyerah. Kami dari jauh ikut mendoakan. Saudara-saudaraku di mana pun di Nusantara yang bisa bantu, bantu dengan uang, yang tak bisa (dengan uang) dengan doa, doakan dari jauh," tuturnya.

Link: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1182216-seruan-jihad-ustaz-abdul-somad-untuk-wamena

***

KENAPA HARUS JUDUL YG PROVOKATIF?

"@VIVAcoid tidak bisa milih judul yang lebih baik ya! Cara anda pilih judul sama provokatifnya dengan cuitan Veronica Koman! Dalam situasi seperti ini jangan main-main hanya supaya dapat pembaca banyak, mainmu rendahan sekali!" kata akun @ny_tan_jun_kim.

[VIDEO UAS]
loading...
Loading...