Tiga Sekolah Muslim Masuk 10 Besar Terbaik di Inggris

(Tauheedul Islam Girls High School)

[PORTAL-ISLAM.ID]  London - Sekolah-sekolah Islam telah menduduki peringkat atas sekolah menengah di Inggris, menempatkan mereka pada tiga posisi teratas dan dalam sepuluh besar sekolah terbaik.

Tiga di antara sekolah Islam yang masuk dalam posisi atas adalah; Tauheedul Islam Girls High School di Kota Blackburn Inggris Utara, diikuti Eden Boys’ School di Birmingham dan Eden Girl’s School di tetangga Coventry.

Secara keseluruhan, empat sekolah agama berada di 10 besar.

Daftar ini disusun setiap tahun oleh pemerintah Inggris yang menilai sekolah di seluruh negeri berdasarkan langkah-langkah termasuk prestasi akademik dan persentase siswa yang tetap bersekolah.

Di Inggris, wajib belajar berakhir pada usia 16, setelah itu siswa dapat meninggalkan sekolah untuk memasuki pasar kerja atau mengejar pendidikan lebih lanjut.

Menurut kerangka kerja “Progress 8”, yang digunakan pemerintah untuk mengukur kinerja, sekolah dinilai berdasarkan prestasi siswa di samping tingkat kelas.

Di Tauheedul Islam, 83,3 persen siswa memiliki nilai tinggi dalam bahasa Inggris dan Matematika, dan 69,9 persen dalam skala Progress 8. Sekolah ini selama empat tahun berturut-turut telah menduduki puncak tabel nasional.

Ketiga sekolah tersebut diberi peringkat ‘Sangat Baik di Atas Rata-Rata’ dalam hal pencapaian oleh pemerintah dan dinilai ‘Luar Biasa’ oleh Ofsted, sebuah badan pemerintah yang berkomitmen untuk memastikan kualitas pendidikan di sekolah negeri ataupun swasta.

(Tauheedul Islam Girls High School)

Dalam sebuah pernyataan, Dewan Muslim Inggris (MCB) mengatakan statistik menunjukkan sekolah-sekolah agama berkinerja baik meskipun ada persepsi negatif.

“Penghargaan harus diberikan kepada guru, orang tua, dan tentu saja siswa, untuk kinerja tinggi sekolah agama untuk pencapaian luar biasa ini.”

“Hasilnya menunjukkan bahwa melalui kerja keras dan dedikasi siswa yang berdedikasi dan dalam pengaturan pendidikan apa pun, kita dapat mencapai yang terbaik,” kata Sekretaris Jenderal MCB Harun Khan dikutip TRTWorld. (Inside)
Baca juga :