TERUNGKAP! 2 Nama Pelaku Penusuk Wiranto, Sudah Pernah Disebutkan Dalam Berita Penangkapan Teroris Bulan September


[PORTAL-ISLAM.ID]  Polisi menyatakan telah mengantongi indentitas dari pelaku penyerangan Menteri Menkopolhukam Wiranto dan rombongan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut untuk saat ini yang bisa disampaikan ke publik adalah, terduga pelaku itu ada dua orang terdiri atas pria dan perempuan, suami istri, bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana.

Ini Identitas Pelaku Penusuk Wiranto di Pandeglang
https://nasional.okezone.com/read/2019/10/10/337/2115187/ini-identitas-pelaku-penusuk-wiranto-di-pandeglang

Wiranto Ditusuk, Ini Identitas Pelaku yang Ternyata Suami Istri
https://www.inews.id/news/nasional/wiranto-ditusuk-ini-identitas-pelaku-yang-ternyata-suami-istri

***

Nama pasutri Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana TERNYATA PERNAH DISEBUTKAN... DALAM BERITA PENANGKAPAN JARINGAN TERORIS PADA 23 SEPTEMBER 2019.

Densus Tangkap Rombongan Terduga Teroris Kelompok Abu Zee di Bekasi dan Jakarta

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah terduga teroris di Bekasi dan Jakarta, Senin (23/9/2019). Mereka yang ditangkap beragam, mulai dari amir alias pimpinan jamaahnya hingga anggotanya, bahkan ada yang pasangan suami istri. Mereka ini kelompok JAD (Jamaah Ansor Daulah), pendukung ISIS.

Informasi dari sumber kepolisian menyebutkan, pimpinan yang ditangkap bernama Abu Zee Ghurobah, 28, ditangkap pukul 05.45 WIB di Jalan Raya Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Lingkaran kelompok

Abu Zee Ghuroba punya nama asli Fazri Pahlawan, kelahiran Bekasi tahun 1991.  Dia adalah amir dan mengkoordinir ikhwan untuk bergabung ke Bekasi. Dia juga mengajarkan bela diri setiap hari Minggu sore di Perumahan Cluster Paris Residence Bekasi.

Abu Zee juga punya peran menikahkan Asep Roni dengan Sutiyah. Selain itu disebutkan juga dia menikahkan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana, Devi Rusli Warni dan Putri kemudian Parjo dan Ummu Farida. Semua pernikahan dilakukan di rumah kontrakan Abu Zee.

Link: https://www.ruangobrol.id/2019/09/23/fenomena/densus-tangkap-rombongan-terduga-teroris-kelompok-abu-zee-di-bekasi-dan-jakarta/

***

KENAPA Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana yang sudah terdata sebagai jaringan teroris tapi masih leluasa bergerak?

Bahkan dalam video, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana berdiri disamping polisi sebelum beraksi.

Bukankah seharusnya orang-orang yang sudah terdata jaringan teroris akan dipantau ketat???

Bahkan BIN mengaku sudah memantau penusuk Wiranto sejak tiga bulan lalu..

BIN Telah Pantau Penusuk Wiranto Sejak Tiga Bulan Lalu

Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan pihaknya telah memantau pelaku penusuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto sejak tiga bulan lalu.

"Kami sudah pantau khusus pelaku ini tiga bulan yang lalu. Kan pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah ke Menes karena cerai dengan istri pertama," kata Budi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Budi memastikan pelaku penusuk Syahrial Alamsyah alias Abu Rara adalah teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Link: https://nasional.tempo.co/read/1258223/bin-telah-pantau-penusuk-wiranto-sejak-tiga-bulan-lalu/full&view=ok


Loading...