Tak Dipanggil ke Istana, AHY Gagal Jadi Menpora


[PORTAL-ISLAM.ID]  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, anak sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY belum terlihat di Istana Kepresidenan hingga Selasa (22/10/2019) malam pukul 19.30 WIB.

Sejak Senin (21/10/2019), beberapa tokoh penting yang berasal dari partai politik dan kalangan profesional diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Mereka yang diundang hadir mengenakan kemeja putih.

AHY yang sebelumnya digadang-gadang bakal jadi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) sepertinya kandas.

Kandidat Menpora yang sudah diundang ke Istana hari ini, Selasa (22/10), malah dari Golkar.

Politisi Golkar Zainudin Amali diminta bakal mengurusi bidang olahraga dan kepemudaan dalam Kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024.

Zainudin dipanggil ke Istana Negara pada Selasa (22/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Zainudin adalah politikus kelahiran Gorontalo, 16 Maret 1962 silam. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa timur periode 2013-2018.

"Kami diskusi tentang pengembangan SDM serta peningkatan prestasi kita di bidang olahraga. Kita bangsa yang besar, tetapi jumlah yang besar belum bisa kita manfaatkan maksimal mungkin untuk pengembangan SDM terutama kreativitas anak muda kita."

"Tentu juga bidang bidang olahraga yang masih harus dorong untuk berprestasi di tingkat internasional, regional. Kita ini kan prihatin, bangsa yang besar tapi tidak sebanding [prestasi olahraganya]," ujar Zainudin.

Gagalnya AHY menjadi Menpora ini ditanggapi seloroh netizen.

"AHY kabarnya tdk berhasil jadi menteri, krn yg dipanggil ke Istana hrs pakai baju putih, bukan abu2 😅," cuit akun @mas__piyuuu.

Padahal AHY udah bolak-balik ketemu Jokowi.

loading...
Loading...