Rapat Pertama Pimpinan DPR Bahas Soal Pembagian Rumah Jabatan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tiga hari setelah pelantikan, pimpinan DPR dan wakil fraksi langsung menggelar rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus). Para elite legislator itu membahas rumah jabatan dan ruang kerja untuk anggota periode 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, tampak hadir dalam rapat yang kemudian digelar tertutup tersebut.

“Dalam rapat tadi sudah diputuskan bahwa terkait dengan pembagian rumah jabatan, kami sudah menyepakati dengan semua fraksi yang ada di DPR, bahwa 575 anggota DPR akan menempati rumah jabatan yang ada di Kalibata, dan Ulujami,” kata Puan di Gedung DPR, Senayan.

Lebih lanjut Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu mengatakan, soal bagaimana teknis penempatannya akan diatur bersama-sama kemudian.

“Yang jelas, soal rumah jabatan anggota sudah disetujui antara semua fraksi dengan sekretariat jenderal,” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk ruang kerja jabatan, sebanyak 575 anggota DPR juga sudah mendapatkannya. Soal posisinya, kata Puan, akan ditentukan Senin pekan depan.

“Nanti hari Senin dibahas soal letak atau posisi dari ruang anggota setiap fraksi tersebut,” kata putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. [JawaPos]
Loading...