Prof.Salim Said: Persepsi Umumnya Orang Islam Negara Ini Tidak Bersahabat Kepada Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] Di acara ILC tvOne edisi Selasa (15/10/2019) dengan topik "Misteri Penusukan Wiranto", pengamat militer Prof. Salim Said mengatakan:

"Tadi saudara Ngabalin (Jubir Istana) menyatakan bahwa negara ini tidak memusuhi Islam."

"Begini saya mau katakan, Fakta adalah satu hal, Persepsi adalah hal lain. Persepsi pada umumnya orang Islam adalah bahwa negara ini kurang bersahabat dengan Islam."

"Persepsinya seperti itu, itu yang harus diatasi. Saya kira persepsi ini hanya bisa diatasi kalau kita bisa mendapat pemerintah yang kuat, dipilih dengan baik, dan dipercayai oleh masyarakat."

"Jadi yang harus dilakukan pemerintah... bekerja dengan keraslah supaya Anda bisa dipercayai oleh masyarakat dan juga untuk menghilangkan persepsi bahwa negara tidak bersahabat kepada Islam. Sebab ini persoalan serius. Penduduk ini mayoritas penduduk Islam. Negara apa yang bisa maju kalau pemerintahnya tidak dipercayai masyarakat yang mayoritas."

Terkait simpang siur penusukan Wiranto, Prof. Salim Said menyatakan negara wajib memaparkan fakta. Jangan karena alasan rahasia pasien, maka dokter RSPAD tidak boleh menyampaikan. Harus disampaikan bagaimanapun caranya, untuk menghilangkan simpang siur.

[Video]
loading...
Loading...