Prabowo Bisa Buat Pertahanan Indonesia Disegani Dunia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hampir pasti akan menduduki kursi Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja II pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik mantan Danjen Kopassus itu jika betul menjadi Menhan. Dia menilai di bawah tangan dingin Prabowo, pertahanan bangsa Indonesia bisa disegani negara lain.

"Diharapkan Indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di Asia dan global," ucap Bamsoet sapaan akrab politisi Golkar itu, di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bamsoet memandang penempatan Prabowo menjadi Menhan sangat tepat. Sesuai dengan kompetensinya yang berlatar belakang militer.

"Karena saya pribadi juga meyakini beliau punya komptensi di sana (bidang pertahanan)," ungkapnya.

Bamsoet meyakini Presiden Jokowi telah mengkalkulasikan secara matang untuk menerima Partai Gerindra menjadi bagian dalam koalisi pemerintah.

"Saya yakin itu berdasarkan kalkulasi politik yang sangat matang untuk mengisi posisi-posisi yang memang dalam kabinet yang akan datang diperlukan kekompakan dan langkah cepat," ujarnya. [RMOL]
loading...
Loading...