Menag Minta Umat Tinggalkan Ustadz yang Membodohi, Dibalas Netizen: Tinggalkan Menag Yang Membodohi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut saat ini ada penceramah di masjid-masjid yang tidak memberi pencerahan lewat dakwah yang disampaikan. Sebaliknya, dia menganggap ada ustadz yang justru membodohi umat.

Fachrul mengatakan para penceramah itu menggunakan dalil-dalil agama untuk menyebarkan ajaran-ajaran kekerasan dan intoleransi beragama. Dia berharap masyarakat tak sungkan untuk meninggalkan pendakwah seperti itu.

"Kita ingin juga mencerdaskan umat. Jadi sering saya katakan kadang-kadang kalau umat dibikin bodoh, enggak suka, tinggalin. Saya kadang-kadang suka marah," kata Fachrul dalam Lokakarya Peningkatan Peran dan Fungsi Imam Tetap Masjid di Jakarta, Rabu (30/10/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Menurut Fachrul, imam masjid punya peran penting dalam hal ini. Imam bukan hanya pemimpin salat berjamaah, tetapi juga sebagai orang terdepan yang menjaga masjid agar tetap menjadi tempat umat berkumpul dan bersatu.

"Dari setiap mimbar masjid harus disuarakan persatuan dan kerukunan umat, bukan sebaliknya. Masjid harus jadi tempat integrasi dan reintegrasi umat. Umat Islam harus bersatu dalam prinsip akidah dan ibadah," tegasnya. [CNN]

***

Seruan Menag ini dibalas warganet: "Tinggalkan menag yang membodohi."

"Umat minta tinggalkan Menag yang bodoh dan membodohi," ujar @J4m1l_Hrp.
loading...
Loading...