MASYA ALLAH! Butuh Rp 2,5 M, Penggalangan Dana Warga Minang Berhasil Terkumpul Rp 3 M Lebih


[PORTAL-ISLAM.ID] Untuk memulangkan warga asal Sumatera Barat di Wamena, Papua, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar melakukan penggalangan dana.

Dari data tim saat melakukan kunjungan ke Wamena beberapa waktu lalu ada 1.470 orang yang ingin pulang.

"Dari data sementara ada 1.470 orang yang ingin pulang. Diperkirakan dibutuhkan dana sekitar Rp 2,5 miliar untuk memulangkan mereka," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/10/2019).

Alhamdulillah dalam tempo sehari penggalangan dana yang dilakukan malah melebihi target.

"Alhamdulillah. Terkumpul dana Rp.3,1 M lebih. Inilah hasil kegiatan “Penggalangan dana untuk Warga Minang, korban kerusuhan Wamena”. Kebersamaan masyarakat Sumatera Barat benar-benar luar biasa," kata Wagub Sumbar Nasrul Abit di akun media sosialnya.

Jumlah tersebut di luar yang transfer langsung ke rekening Sumbar Peduli Sesama.

Wagub Sumbar atas nama pemprov Sumbar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik kepada penyumbang maupun yang telah memviralkan donasi.

"Terimakasih kepada semua penyumbang. Tokoh2, organisasi dan lembaga2 yang telah peduli. Ucapan terimakasih juga untuk media massa, akun2 medsos yang menginformasikan tentang kegiatan penggalangan dana. Serta seluruh pihak yang peduli dan berperan tanpa bisa dirinci satu persatu," kata Nasrul Abit.

Loading...