Drama Baru Amerika: Pemimpin ISIS Mati (Berkali-kali)


[PORTAL-ISLAM.ID]  Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkonfirmasi kematian pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi. Trump mengatakan Al-Baghdadi mati dengan meledakkan diri dengan rompi yang berisi bahan peledak.

"Dia meledakkan rompinya, yang membunuh dirinya sendiri dan tiga anak," kata Trump dalam siaran video seperti dilansir CNN, Minggu (27/10/2019).

Trump menuturkan, tubuh Al-Baghdadi termutilasi akibat ledakan tersebut. Laporan yang dikirim kepadanya, menurut Trump, memastikan Al-Baghdadi telah tewas.

"Tubuhnya termutilasi akibat ledakan," tutur Trump.

*Termutilasi artinya hancur, tidak utuh, sampai tidak bisa dikenali... HAHAHAHA dramanya 'standar' banget.

President Trump: ISIS leader Abu Bakr al-Baghdadi is dead
https://edition.cnn.com/2019/10/27/politics/isis-abu-bakr-al-baghdadi-operation-donald-trump/index.html

**Sebelumnya, dua tahun lalu, 2017, pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi sudah dilaporkan tewas.

ISIS LEADER ABU BAKR AL-BAGHDADI DEAD: SYRIAN MONITOR
https://www.newsweek.com/isis-leader-abu-bakr-al-baghdadi-dead-monitor-634858

***

Kenapa Trump sekarang mengumumkan kematian pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi? Hal ini tak lain babak baru 'drama Amerika' setelah sebelumnya Trump tidak bisa menghentikan masuknya pasukan Turki di Suriah.

Berikut disampaikan pengamat internasional Hasmi Bakhtiar di akun twitternya:

~ Kata Trump, Albaghdady yang mereka sebut sbg pemimpin ISIS telah tewas. Dalam satu kesempatan Trump mengakui ISIS adalah buatan Amerika. Apa yang diinginkan Trump di Kawasan?

~ AlBaghdady bersama ISIS-nya sudah memainkan peran penting dalam melemahkan revolusi Arab yang didominasi kaum Sunni. Dg diumumkannya AlBaghdady tewas maka usaha pelemahan Sunni di Kawasan telah selesai.

~ Yang paling terasa adalah revolusi Suriah. Seandainya ISIS yang merupakan anjing Amerika tidak bikin ulah maka Asad sejak lama tumbang. Sekarang tugas AlBaghdady telah selesai atau dipaksa selesai dg masuknya Turkey di perbatasan Suriah.

~ Tanggapan @RTErdogan tentang berita kematian AlBaghdady: Mereka menciptakan ISIS untuk menghancurkan Turkey. Sila akhiri drama ini dan keluarkan wayang kalian dari tempat persembunyiannya atau kami yang keluarkan kemudian kami serahkan kepada kalian.

loading...
Loading...