Ditolak UGM, Ustadz Abdul Somad Diterima UII


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Abdul Jamil, mengatakan pihaknya siap menerima kedatangan Ustadz Abdul Somad yang sebelumnya ditolak oleh pihak Univeritas Gajah Mada. Apalagi selama ini pihaknya benar-benar sudah menantikan kedatangan Ulama idola milenial itu.

"Kami sudah lama menunggu kehadirannya agar bisa berceramah di Fakultas Hukum UII. Nah, kesempatan itu akan bisa didapat bila Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak dizinkan ceramah di UGM. Beliau kami akan undang untuk bercemarah di masjid kampus kami," kata Abdul Jamil, Rabu malam (9/10/2019), seperti dilansir Republika.

Abdul Jamil mengatakan, kedatangan UAS adalah sangat tepat untuk memberikan motivasi dan kesadaran rohani seluruh mahasiswa UII. Sebab, siraman rohani dari UAS selama ini sudah begitu dinantikan.

"Kami telah melakukan rapat. Hasil keputusannya FH UII pada hari itu siap mengundang beliau kalau pada tanggal itu ceramahnya digagalkan oleh takmir Masjid UGM. Kami sangat senang bila beliau datang. Kami jamin di sini tak ada yang menolak," kata Jamil lagi.

UII akan menggelar Seminar Moderasi Islam "Integrasi Islam dan Ilmu Pengetahuan" dengan pembicara Ustadz Abdul Somad yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/10/2019) pukul 13.00-15.00 WIB bertempat di Masjid Ulil Albab Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang km. 14,5 Sleman Yogyakarta.

Acara ini juga akan dibuka langsung oleh Rektor UII Fathul Wahid, PhD.

Semula jadwal UAS akan mengisi Kuliah Umum di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10/2019), dengan tema 'Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek): Pondasi Kemajuan Indonesia'.

Namun pihak Rektorat UGM menolak dan membatalkan dengan alasan kegiatan tersebut tidak selaras dengan jati diri UGM.

Loading...