Banner Tolak Syiah Terbentang di Probolinggo, Kesepakatan NU MUI dan Muspika


[PORTAL-ISLAM.ID]  PROBOLINGGO-Banner berisi penolakan terhadap aliran Syiah terbentang di sejumlah titik di Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Banner penolakan atas ajaran Syiah tersebut bertuliskan "Kami Masyarakat Desa Jangur Menolak Keras Faham Syiah dan Kegiatan yang Berhubungan Faham Syiah".

Marzuki Zarkasih, warga setempat mengatakan penolakan tersebut dialamatkan pada salah satu figur diduga tokoh Syiah bernama Hasan Fadli.

Menurut Marzuki, Hasan sering melaksanakan kegiatan-kegiatan Syiah termasuk ritual Karbala dengan dibungkus santunan duafa dan anak yatim.

"Bahkan beberapa buku yang berkaitan dengan ajaran Syiah juga sudah tersebar di desa ini," katanya, Jumat ( 25/10/2019).

Terkait penolakan tersebut, Marzuki mengatakan telah menjadi keputusan bersama Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, MUI, Koramil dan Kapolsek serta kecamatan (Muspika).

"Warga khawatir jika ini dibiarkan, faham Syiah akan meracuni anak cucu," ujarnya.

Banner penolakan atas ajaran Syiah tersebut ada sekitar 5 buah yang terpasang di sejumlah titik, termasuk di pertigaan jalan dan pintu masuk masjid.

Sumber: Jatimpos.id

***

Di daerah-daerah lain kapan menyusul?



loading...
Loading...