2 Ruas Tol Solo-Ngawi-Kertosono Dijual Ke Perusahaan Hong Kong


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rencana PT Waskita Karya untuk menjual tol sudah pasti terjadi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan dua tol yang direncanakan dijual Waskita sudah dapat pembeli. Perusahaan yang membelinya berasal dari Hong Kong.

Lantas perusahaan apa yang membeli tol Waskita?

Basuki mengatakan dua tol Waskita sudah laku ke perusahaan Hong Kong, Kings T Limited. Hal itu diketahui Basuki dari laporan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Di depan awak media, dia membuka ponselnya dan membacakan laporan Danang lewat pesan singkat kepadanya.

Dalam laporan Danang dijelaskan Basuki, Waskita bertemu dengan pihak Kings T Limited dalam acara King Expa Conditional Sales and Purchase Agreement membahas soal perjanjian konsesi tol.

"Kami hadir di acara King Expa Conditional Sales and Purchase Agreement antara Waskita Toll Road dan Kings T Limited. Berita bagus untuk Waskita, akan membantu kekuatan," jelas Basuki di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya pun Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan proses penjualan kedua ruas tol yang dijual ke Hong Kong tersebut memang rampung pada 30 September 2019.

Diketahui, dua ruas yang dilepas Waskita ke Hong Kong ini adalah tol Solo-Ngawi dan tol Ngawi-Kertosono. Penjualan dua ruas jalan tol tersebut dilakukan dengan cara divestasi saham. [detik]
Loading...