WOW! Anies Baswedan: Ajang Bergengsi Dunia Formula E Akan Digelar di Monas


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ajang balapan mobil listrik bergengsi dunia, Formula E, bakal digelar di Monas Jakarta pada pertengahan 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kejuaraan ABB Formula E Championship musim ke-6 2019/2020 InsyaAllah akan diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu, tanggal 6 Juni 2020. Sirkuit Jakarta E-Prix akan berlokasi di Monas, di jantung ibukota Indonesia," kata Anies Baswedan di akun facebooknya, Sabtu (21/9/2019).

Keberhasilan ini tak lepas dari negosiasi yang dilakukan Anies Baswedan yang bertemu langsung dengan penyelanggara Formula E di New York pertengahan Juli lalu.

"Bulan Juli lalu di New York kami bersama principal Formula E membicarakan fase lanjutan tentang rencana menjadikan Jakarta tuan rumah Formula E 2020. Dan Alhamdulillah pembicaraan itu semuanya tuntas di bulan Agustus dan pada kemarin sore mendapatkan kehormatan bersama Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo untuk mengumumkan secara resmi kepada masyarakat Jakarta dan Indonesia," kata Anies.

Lebih lanjut Anies memaparkan ajang bergengsi yang digelar di tiga benua ini sejalan dengan visi transportasi Jakarta, yang menggunakan transportasi bebas emisi. Dalam #7InisisatifUdaraBersihJakarta kita mendorong masyarakat menggunakan kendaraan bebas emisi serta ramah lingkungan.

Kita berharap lewat persiapan 8 bulan ke depan akan bisa menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya. Kami yakin penyelenggaraan Formula E akan turut menggerakkan perekonomian di DKI Jakarta, terutama sektor sport tourism. Selain itu dapat pula memberi manfaat pada okupansi hotel, restoran, hingga ekonomi warga Jakarta kebanyakan.

Manfaatnya akan dirasakan juga dalam jangka panjang, kita telah menandatangani kontrak penyelenggaraan selama lima tahun berturut-turut. Sehingga apa yang kita inventasikan pada 2020 nanti akan dapat dipakai berkali-kali dan harapannya kegiatan ini menjadi event tahunan yang ditunggu masyarakat Indonesia dan mengundang masyarakat internasional.

Silakan ikuti Jakarta Eprix untuk dapatkan informasi menarik lainnya mengenai #JakartaEPrix.

Kejuaraan ABB Formula E Championship musim ke-6 2019/2020 InsyaAllah akan diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu, tanggal...
Dikirim oleh Anies Baswedan pada Sabtu, 21 September 2019
Baca juga :