Viral Video Polisi Bersepatu Kejar Mahasiswa Sampai Masuk Masjid, Warganet: Seperti di Israel dan Cina


[PORTAL-ISLAM.ID]  Video polisi yang masih memakai sepatu masuk masjid mengejar mahasiswa beredar viral di sosial media dan grup-grup WA.

Sontak warganet mengecam keras.

"Di dunia ini, saya permah melihat langsung dan merasakannya, hanya 2 aparat keamanan yg berani masuk masjid dengan menggunakan alas kaki menginjak-injak tempat sujud: Israel dan China," kata @AzzamIzzulhaq, Selasa (24/9/2019).
Video itu kejadian di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dilansir Liputan6.com, Polda Sulsel membenarkan peristiwa tersebut dan meminta maaf.

"Sehubungan dengan hal tersebut Polda Sulsel mohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden tersebut," tutur Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani dalam keterangannya, Selasa (24/9/2019).

Menurut Dicky, pengejaran itu dilakukan usai mahasiswa melempari aparat keamanan dengan batu saat menjaga aksi demonstrasi. Sebagian mahasiswa terlihat berlari dan bersembunyi ke dalam masjid.

"Mahasiswa yang melempari petugas sengaja menjadikan masjid sebagai tameng. Akhirnya petugas menangkap mahasiswa pelaku pelemparan yang bersembunyi di masjid," jelas dia.

Dicky menegaskan akan menindak tegas aparat keamanan yang telah melakukan tindakan berlebihan tersebut sesuai prosedur hukum.

"Oknum yang melakukan tindakan berlebihan akan diproses secara hukum. Namun mahasiswa pelemparan juga akan diproses secara hukum. Propam segera melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut," Dicky menandaskan. [Liputan6]
Loading...