Usai Festival Muharram Jakarta, Anies Tiba-tiba Dicegat Orang Medan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada peristiwa tak lazim usai pergelaran Festival Muharram Jakarta menyambut Tahun Baru Islam 1441 H tadi malam (31/8/2019). Begitu acara selesai, ratusan warga mencegat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, di jalan keluar panggung utama.

Ketika Anies turun sekitar pukul 23:10 WIB dan keluar area yang dibatasi pagar, warga yang sudah berbaris menunggunya langsung berkerumun mengelilingi pemimpin Jakarta tersebut. Ada yang menyalami dan tak sedikit yang minta foto bersama.

“Saya dari Medan, Pak,” kata salah satu pengunjung acara seraya menjulurkan tangannya untuk menyalami Anies. “Sukses terus, Pak,” ujarnya.

Setiap berjalan beberapa meter, Anies terlihat diadang oleh warga lainnya. Ada yang menyalami, meminta foto bersama, hingga sekedar menyapa dan menyentuhnya.

Total ada sekitar 30 menit Anies tertahan oleh warga yang datang ke acara itu untuk mengabadikan momen bersama mantan menteri pendidikan tersebut. Sampai akhirnya Anies masuk ke lapangan parkir Wisma Nusantara untuk naik ke mobil dinas yang telah menunggunya.

Festival Muharram Jakarta digelar pertama kali oleh Pemprov DKI Jakarta. Pergelaran ini dimaksudkan untuk merayakan pergantian tahun Hijriah dari 1440 ke 1441.

Acara ini dimeriahkan oleh lomba pawai obor yang disertai atraksi tari dengan peserta kurang lebih 4.000, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut. [Inside]
Loading...