Rumah DP 0 Terealisasi, Anies Telah Membuat Kecewa Orang-orang Yang Pesimis


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali merealisasi janji kampanye saat Pilkada DKI Jakarta dulu.

Salah satu janji kampanye tersebut adalah menyediakan rumah DP 0 kepada warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan serah terima kunci kepada calon penghuni gelombang pertama rumah DP 0 Rupiah di kawasan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu (31/8/2019).

Dalam sambutannya, Anies beberapa kali menyinggung beberapa pihak yang ia sebut menyangsikan program ini bisa terlaksana.

"Tugas kami memang untuk mengecewakan. Mengecewakan orang-orang yang pesimistis terhadap rencana kami," kata Anies.

Menurut Anies, salah satu masalah terbesar ibu kota adalah soal hunian dengan hampir 50 persen warga tinggal di rumah sewa, sementara harga properti dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Karena mereka [warga] tidak terbawa dalam peningkatan eskalator peningkatan nilai properti. Karena itu yang harus dilakukan adalah mencari terobosan warga yang biasanya menyewa, bisa memiliki. Ternyata kendalanya bukan membayar bulanan melainkan membayar uang muka. Kita carikan skemanya," kata Anies.

Salah satu penghuni rumah DP 0 Rupiah adalah pasangan disabilitas suami istri Firman dan Tiana.

Firman bekerja di Pusat Pemilihan Umum Akses (PPUA) Penyandang Disabilitas yang kerja sama dengan Bawaslu, mengaku selama ini dia mengira mustahil bisa memiliki rumah sendiri. Sebab, penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya sama istri saya sangat senang sekali ini bisa menerima, bagaikan mimpi yang selama ini. Kan selama ini saya masih numpang di orang tua, terus masih wara-wiri sana-sini kan," kata Firman di Rumah Samawa DP Nol Rumah, Jalan H Naiman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019), seperti dikutip dari detikcom.

Jazakumullah khairan jaza untuk Gubernur dan jajarannya Pemprov @DKIJakarta.

[Video Pemprov DKI - INI RUMAH GUE DP 0 SAMAWA]
Loading...