Polisi Klaim Amankan 5 Ambulan Pemprov DKI Digunakan Mengangkut Batu dan Bensin Molotov Demo, Netizen Tidak Percaya


[PORTAL-ISLAM.ID]  TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitternya mengklaim telah mengamankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin.

"02:14 Polri amankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto," kata @TMCPoldaMetro, Kamis (26/9/2019).
TMC Polda Metro Jaya mengunggah video. Namun klaim TMC Polda Metro Jaya ini banyak yang meragukan.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sejak aksi-aksi terjadi menerjunkan Tim Medis dan mobil-mobil ambulan untuk menolong korban demo.

"Sedih akuh tuh pak jadi nakes (tenaga kesehatan -red) klo di fitnah pak jangan lihat dari 1 sisi pak didalam ada rekan sejawat saya sedang ngobatin korban aksi bukan ambulance suplay pak, tanggung klo batu doang sekalian AWM sama supresornya," balas M Wahyu Mujiyanto (@m_wahyu_m).

Yang lain mempertanyakan mana batunya?

"Alah, mau main false flag pak pol.
Gk usah main framing di video gk ada batunya gk ada bensinnya.
Kalian lembaga negara digaji uang rakyat jgn Sebar HOAK.
Gk rela uang pajakku buat gaji kalian," ujar @IlhamNoName.

Yang lain lagi menyebut hal ini sebagai sinetron, sama seperti waktu aksi rusuh 21-22 Mei, saat itu kobil ambulance Gerindra yang dituduh.

"AMBULANCE PENYUPLAI BATU DI TRAGEDI TAWURAN MASSA
itu judul sinetron yg sama yg pernah tayang di 21 22," kata @_PASMANTAP.

Netizen juga mempertanyakan, video yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya pada pukul 02.16, sebelumnya sudah terlebih dahulu diposting oleh pendukung Jokowi Denny Siregar pukul 01.24 (atau 52 menit sebelumnya). BUKTI ada di bawah.

Juga ada akun2 jokower lain yang terlebih dahulu memposting.
Loading...