Pejabat Ini Malah Puji Rocky Gerung


[PORTAL-ISLAM.ID] Rocky Gerung menjadi pembicara di acara seminar mahasiswa yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (16/9/2019).

Selain Rocky, ada pejabat setempat yang juga menjadi pembicara, yakni Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menilai, sosok Rocky Gerung sebagai ahli filsafat yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI), mampu menghangatkan iklim intelektual kampus.

"Rocky Gerung bukan sosok baru, namun intelektualitasnya mampu merangsang para mahasiswa untuk melakukan debat ilmiah yang konstruktif dalam membangun sebuah paradigma positif," ujar Thariq, di Gorontalo, Senin, seperti dilansir kantor berita Antara.

Sama-sama sebagai filsuf, Wabup Thariq yang juga pernah lekat dengan dunia kampus sebagai dosen, menilai para mahasiswa di era milenial perlu terus dirangsang untuk berpikiran maju.
Baik melalui kegiatan seminar yang diwarnai debat-debat intelektual, maupun interaksi ilmiah di ruang kuliah.

"Kehadiran Rocky Gerung di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membawa angin segar dan perspektif baru bahwa kampus memang merupakan tempat orang berfikir," ungkap Wabup Thariq menanggapi antusiasme mahasiswa UNG, mengikuti seminar nasional bertema "Mahasiswa : Peran dan Ikhtiar Dalam Menjaga Stabilitas Politik Nasional", di indoor UNG, yang dihadiri Rocky Gerung, sebagai salah satu pembicara.

Wabup Thariq pun ikut menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Ia menilai, kehadiran seorang yang dijuluki "Profesor akal sehat" itu di dunia kampus, memang membentuk sudut pandang baru. Khususnya dalam menanggapi berbagai persoalan yang mencuat.

"Mahasiswa perlu mendapatkan suplai energi baru dalam membangun paradigma untuk Indonesia khususnya Gorontalo lebih maju," ujar Thariq.


Sumber: Antara
Baca juga :